Puncak Tema Makanan Halal dan Thoyyib KBIT Harapan Bunda Semarang

Puncak Tema Makanan Halal dan Thoyyib KBIT Harapan Bunda Semarang

KB TKIT HARAPAN BUNDA – Sabtu, 14 September 2019 KBIT Harapan Bunda Semarang mengadakan Puncak Tema Makanan Halal dan Thoyyib. Dalam kesempatan ini KBIT Harapan Bunda Semarang berkunjung ke Toti Driyana, Pamularsih, Kota Semarang.

Allah memerintahkan kita untuk memakan makanan yang halal dan baik / Halalan Thoyyiban
Al Qur’an, Surat Al Maidah : 88 yang artinya:

“dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayib) dari apa yang telah dirizkikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah dan kamu beriman kepada-Nya”

Allah memerintahkan kita untuk memakan makanan yang bukan cuma halal, tapi juga baik (Halalan Thoyyiban) agar tidak membahayakan tubuh kita. Bahkan perintah ini disejajarkan dengan bertaqwa kepada Allah, sebagai sebuah perintah yang sangat tegas dan jelas. Perintah ini juga ditegaskan dalam ayat yang lain, seperti yang terdapat pada Surat Al Baqarah : 168 yang artinya:

“Wahai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syetan; karena sesungguhnya syetan itu adalah musuh yang nyata bagimu”




























































Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar