Puncak Tema Tanah Airku dan Peringatan Hari Kartini

Puncak Tema Tanah Airku dan Peringatan Hari Kartini

KB TKIT HARAPAN BUNDA – Kamis, 11 April 2019 TKIT Harapan Bunda Semarang mengadakan kegiatan Puncak Tema Tanah Airku sekaligus peringatan Hari Kartini. Untuk menyambut Hari Kartini, seluruh Guru, siswa-siswi, dan Wali Murid TKIT Harapan Bunda Semarang memakai busana bernuansa batik dan kebaya.

Untuk memeriahkan acara TKIT Harapan Bunda melakukan aneka kegiatan kreativitas antara lain :

  • Paduan suara Ibu-Ibu wali murid
  • Kegiatan membatik oleh siswa siswi TKIT Harapan Bunda Semarang

Salah satu tujuan kegiatan puncak tema kali ini adalah melatih siswa siswi TKIT Harapan Bunda Semarang untuk menghargai jasa para pahlawan, terutama R.A. Kartini sebagai pahlawan emansipasi wanita.

Hari Kartini adalah hari di mana orang-orang memperingati seorang tokoh sentral para kaum wanita Indonesia yang telah memperjuangkan emansipasi wanitam sekaligus sebagai pelopor kebangkitan kaum wanita.

Sejatinya semangat perjuangan untuk menghargai pahlawan-pahlawan bangsa harus kita tanam mulai dari diri kita sendiri, seperti R.A. Kartini yang telah memupuk dirinya untuk memperjuangkan hak-hak kaum wanita, dan menghargai pahlawan adalah salah satu bentuk pembelajaran diri untuk menjadi pahlawan selanjutnya.


















Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar