Ayo Bunda Biasakan Anak Cuci Tangan Pakai Sabun

Ayo Bunda Biasakan Anak Cuci Tangan Pakai Sabun


KB TKIT HARAPAN BUNDA – Banyak cara yang dilakukan orang untuk menjaga kesehatan, salah satunya cuci tangan. Namun, tindakan positif ini masih banyak orang malas untuk mencuci tangan, apalagi dengan sabun.

Faktanya, pada 2013 UNICEF menyatakan lebih dari 1,7 juta kematian anak di bawah usia 5 tahun disebabkan oleh diare dan infeksi saluran pernafasan. 760 ribu diantaranya disebabkan oleh diare. Data ini diperkuat dengan penemuan WHO yang mencatat minimal ada 3000 anak balita diseluruh dunia meninggal dunia setiap harinya.

Sementara Indonesia, menjadi 1 dari 15 negara di dunia yang memiliki kasus kematian anak tertinggi di bawah usia 5 tahun. Dengan jumlah 29 ribu kematian pertahun akibat diare dan infeksi saluran pernafasan.

Merujuk data tersebut, adanya peran aktif orang tua sangatlah penting untuk menjaga anak-anak bebas dari penyakit yang disebabkan oleh kuman melalui tangan. Nah, membiasakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) merupakan cara mudah mencegah penularan penyakit karena virus maupun bakteri.


[sumber]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar