Sosok Seorang Ibu bagi Anak Perempuannya

Sosok Seorang Ibu bagi Anak Perempuannya

KB TKIT HARAPAN BUNDA  Seorang anak remaja menulis curahan hatinya yang jarang sekali ketemu ibunya
“Ibuku tercinta..
Wahai malaikat dalam hidupku, betapa aku sangat menyayangi dan mencitaimu, aku harap engkau juga akan merasakannya, wahai ibu aku sangat merindukan keberadaanmu dirumah, tapi apalah daya kamu harus meninggalkan rumah untuk mencari nafkah. Wahai ibu betapa aku harus meluangkan waktu untuk menemuimu disaat engkau pulang dari pekerjaanmu, supaya aku bisa merasakan kasih sayangmu dan supaya aku bisa berbincang-bincang denganmu dan saling tukar cerita denganmu. Dari anakmu yang mencintaimu”.

Demikianlah betapa pentingnya sosok seorang Ibu bagi anak perempuanya yang tengah menginjak usia remaja terhadap sosok ibu yang sangat menyayangi dan mencintainya. Sering terjadi seorang remaja putri yang kurang kasih sayang dari ibunya, biasanya ia akan pergi dari rumah untuk mencari perhatian dari temannya atau orang lain yang bisa memberikan ia cinta dan kasih sayang serta yang bisa mensupport dan memotivasi dirinya. Hal ini sangat rawan dan bisa membuatnya ia terjerumus pada pergaulan yang menyimpang ketika ia tidak memiliki sandaran iman dan kepribadian yang kuat, karena masa remaja adalah masa yang sangat labil sehingga ia mudah terpengaruh terhadap hal-hal yang sepertinya bisa menjanjikan kebahagiaan.


Di sinilah perlu kedekatan spiritual, emosi dan juga fisik dengan seorang ibu. Bukanlah ibu harus selalu dekat dengan anak-anaknya sehingga anak akan merasa nyaman dan bisa berinteraksi serta terjalin komunikasi timbal balik yang harmonis. Seorang anak akan terarah kehidupan akhirat dan dunianya ketika ibunya selalu dekat dengan hati seorang anak. Ibu adalah sosok teladan bagi anak-anaknya, sehingga dengan kondisi ini, pendidikan islam akan berjalan sinergis dan mampu memberdayakan anak sehingga meminimalisir berbagai poroblematika remaja.
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar