Pendidikan karakter pada anak

Pendidikan karakter pada anak

KB TKIT HARAPAN BUNDA – Pendidikan karakter untuk membangun peradaban bangsa pendidikan adalah hal yang sangat dianggap penting didunia, karena dunia butuh orang-orang yang berpendidikan agar dapat membangun negara Negara yang maju. Tapi selain itu karakter pun sangat diutamakan karena orang-orang pada zaman sekarang ini tidak hanya melihat pada betapa tingginya pendidikan ataupun gelar yang telah ia raih, melainkan juga pada karakter dari kepribadian setiap orang.

Proses pendidikan disekolah masih banyak yang mementingkan aspek kognitifnya ketimbang psikomotoriknya, masih banyak guru-guru disekolah yang hanya asal mengajar saja buat formalitas, tanpa mengajarkan bagaimana etika-etika yang baik yang harus dilakukan. Didalam buku tentang kecerdasan Ganda, Daniel Goleman menjelaskan kepada kita bahwa kecerdasan kepada kita bahwa kecerdasan emosional dan sosial dalam kehidupan diperlukan 80%, sementara kecerdasan intelektual 20% saja. Dalam hal inilah pendidikan karakter diperlukan untuk membangun kehidupan yang lebih baik lagi, bukan kehidupan yang justru dipenuhi dengan perilaku tidak baik.


Banyak pilar karakter yang harus ditanamkan kepada anak-anak penerus bangsa, salahsatunya adalah kejujuran, kejujuran adalah hal yang paling pertama harus kita tanamkan pada diri kita maupun anak-anak penerus bangsa, karena kejujuran adalah benteng dari semuanya.

Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar