Anak hiperaktif bisa jadi kurang tidur

Anak hiperaktif bisa jadi kurang tidur

KB TKIT HARAPAN BUNDA –  Perlu Bunda ketahui, tidur siang pada anak ternyata banyak manfaatnya,salah satunya yaitu untuk kebugaran, dan anak yang jarang tidur siang biasanya cenderung bermasalah dalam menjalankan fungsi psikososialnya.
Hal itu merupakan kesimpulan dari peneliti yang dipresentasikan dalam  SLEEP 2009, pertemuan tahunan dari Associated Professional Sleep Societies yang berlangsung di Seattle, AS,  pekan lalu. Psikologis bisa didefinisikan sebagai hal yang berhubungsn dengan kejiwaan dan sosial. Kejiwaan tentu saja berasal dari dalam diri, sedangkan aspek sosial berasal dari luar. Kedua aspek inilah yang sangat berpengaruh terhadap  masa pertumbuhan anak.
Dalam penelitiannya, para ahli dari Pennsylvania State University meneliti dampak dari tidur siang pada 62 anak, di mana 23 persennya jarang tidur siang.

Secara umum waktu tidur dalam dua kelompok ini dalam 24 jam tidak jauh berbeda, uji perilaku yang dilakukan menunjukkan anak yang jarang tidur siang akan mudah terkena gangguan perilaku seperti hiperaktif dan depresi.

Kurangnya waktu tidur siang anak bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti padatnya aktivitas anak saat sepulang sekolah atau bisa juga dilarang oleh orang tuanya karena kalau tidur siang akan menjadikan susah tidur pada saat malam harinya.


[Sumber]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar