Bawa Bekal ke Sekolah Asah Kreativitas Ortu


KB TKIT HARAPAN BUNDA – Membawa bekal ke sekolah tak hanya memastikan anak mendapatkan makanan yang higienis tetapi juga mengasah kreativitas orang tua dalam menyajikan makanan pada anak, demikian dikatakan Manajer Pemasaran PT Thermos Indonesia Andriani Melissa.

"Membawa bekal ke sekolah penting karena makanan pasti lebih higienis. Selain itu dapat menghemat uang jajan dan mengasah kreativitas orang tua untuk membuat bekal makanan yang bergizi dan menarik," ujar Andriani di Jakarta.

Para orang tua, lanjut dia, akan berpikir keras untuk selalu menyajikan menu yang berbeda setiap harinya.

Membawa bekal ke sekolah juga melatih anak untuk tidak jajan sembarangan, karena sebagian besar jajanan yang ada beredar saat ini banyak yang membahayakan kesehatan anak. Badan Pengawas Obat dan Makana (BPOM) menyebutkan sebanyak 40 persen jajanan anak di sekolah mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kesehatan seperti zat pewarna, boraks dan formalin.

"Jadi kita sebagai orang tua harus menanamkan sedini mungkin kepada anak-anak tentang pentingnya kebersihan makanan dan mengkonsumsi makanan bergizi," tambah dia, dikutip Antaranews.




[republika.co.id]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar