3 Pemicu Alergi Anak dan Cara Mengatasinya


KB TKIT HARAPAN BUNDA – Anak yang alergi rentan mengalami serangan jika Anda tidak mewaspadainya beberapa pemicu berikut ini.

Kenali pemicu alergi anak dan simak tip dari James Sublett, MD, guru besar kepala klinis alergi anak dan imunologi di University of Louisville School of Medicine, untuk mengatasinya seperti dikutip dari www.parentsindonesia.com.



PEMICU: Wewangian

Beberapa anak yang mengidap alergi juga sensitif terhadap aroma, jadi lilin wangi bisa menimbulkan gejala.

CARA MENGATASI

Daripada menyalakan lilin, panaskan batang kayu manis dalam wadah berisi air di atas kompor. Atau malah lebih baik lagi jika Anda memanggang kudapan liburan yang lezat!



PEMICU: Hiasan

Benda-benda yang disimpan dalam kardus bisa lembap atau berlumut di gudang. Anda bisa menyingkirkan debu dan jamur saat membongkarnya.

CARA MENGATASI

Buanglah kertas atau barang-barang dari kain yang mulai berlumut. Cucilah sisanya yang lain dengan sabun dan air. Kemudian, kemas semuanya di dalam wadah plastik bertutup.



PEMICU: Tanaman

Jamur dan serbuk sari bisa menempel pada pohon, rangkaian bunga, dan karangan bunga bundar. Beberapa anak juga alergi terhadap terpene, kandungan yang di ditemukan dalam getah.

CARA MENGATASI

Di luar, gunakan pengembus daun untuk membantu menyingkirkan alergen dari tanaman, bahkan untuk tanaman yang palsu sekalipun. Lalu semprot dengan selang dan biarkan mengering sendiri di luar.




[republika.co.id]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar