Lagu Anak-Anak Populer Era '90-an


KB TKIT HARAPAN BUNDA – Dilihat perkembangan musik pada masa sekarang, lagu anak-anak tampaknya sudah mulai berkurang. Bahkan tak jarang anak-anak yang hafal dengan lagu-lagu dewasa. Berbeda dengan zaman dahulu.

Anak-anak era 1980-an dan 1990-an mungkin bisa dibilang lebih bahagia. Karena pada zaman tersebut itu ada banyak sekali lagu anak-anakyang menemani mereka bermain setiap hari. Seperti misalnya lagu “Abang Tukang Bakso”, “Bala-bala”, atau “Aku Cinta Rupiah”.

Nah, Yuk coba kita throwback lagu-lagu anak pada masa kejayaannya.


1. Naik Delman

Ibu Sud menjadi pencipta lagu anak ini dan menjadi salah satu lagu anak dengan lirik yan paling mudah dicerna. Tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat para pendengarnya bisa menghafal lagu ini dengan cepat.


2. Jangan Takut Gelap

Lagu ini merupakan hasil dari kolaborasi mantab antara seorang anak perempuan imut berbakat Tasya dengan dua personel band terbesar pada masanya, Sheila On 7, yakni Duta dan Eros. Lirik lagu ini juga sangat menenangkan, yang bisa benar-benar menghapus rasa takut anak-anak terhadap suasana gelap di kamar.


3. Suzan Punya Cita-cita

Siapa yang dulu tak terhibur dengan kehadiran boneka Suzan dan Kak Ria Enes? Suzan adalah boneka yang pandai bernyanyi. Sedangkan Kak Ria adalah sosok yang menggerakkannya. Lagu Suzan yang berjudul ‘Suzan Punya Cita-cita’ mampu memotivasi anak-anak agar punya cita-cita.


4. Anak Gembala

Nah, pasti masih ingat dong, lagu ‘Anak Gembala’? Lagu tersebut dinyanyikan oleh Tasya Kamila. Pipinya yang chubby, rambut hitamnya yang panjang, dan bando yang kerap dikenakan pada kala itu adalah ciri khasnya. Saat ini, Tasya tengah menempuh pendidikan S2 di New York, Amerika Serikat.


5. Bis Sekolah

Melodi lagu Trio Kwek Kwek yang asyik dan busana mereka yang unik membuat Dhea, Leony, dan Affandy semakin mudah dikenali. Sudah banyak lagu anak yang mereka bawakan, beberapa lagu yang populer selain Bis Sekolah adalah ‘Katanya’, dan ‘Jangan Marah’.


6. Si Lumba-lumba

Sebelum dikenal dengan lagu ‘Ya Sudahlah’, Bondan Prakoso dikenal sebagai penyanyi lagu ‘Si Lumba-lumba’. Saat itu, dirinya masih kecil dan dikenal kerap mengenakan topi baret.


Itulah dia enam lagu popular di era ‘90an. Sebenarnya masih ada banyak lagi lagu yang popular pada masa itu. Meskipun jumlah lagu anak-anak sekarang tidak sebanyak dan sepopuler dulu. Namun yang sangat disayangkan, anak-anak sekarang lebih memilih lagu orang dewasa.

Semoga, ke depannya akan semakin banyak lagi musisi dan sorotan untuk lagu anak-anak Indonesia, yang membawakan lirik sesuai dengan perkembangan anak.




[ummi-online.com]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar