Anak Bungsu Favorit Orang Tua?


KB TKIT HARAPAN BUNDA – Anak bungsu seringkali dianggap sebagai anak kesayangan orang tua dan nenek-kakeknya. Apakah hal itu benar?

Seperti dilansir di laman Independent, Senin (26/3), sebuah survei mengungkapkan pengakuan orang tua dan para kakek nenek mengenai itu. Salah satunya yang dilakukan situs Mumsnet terhadap 1.185 orangtua dan Gransnet terhadap  1,111 pengguna yang setidaknya memiliki satu cucu.

Hasilnya hampir seperempat pengguna Mumsnet mengakui memiliki anak kesayangan. Lebih dari separuhnya mengungkapkan bahwa itu adalah anak bungsu mereka. Di sisi lain, 26 persen dari orang tua mengatakan bahwa anak kesayangan mereka adalah anak tertua mereka.

Orang tua yang mengaku memiliki anak kesayangan, 41 persen menyatakan bahwa anak tersebut mengingatkan mereka tentang diri mereka sendiri, sementara lebih dari separuhnya mengatakan bahwa anak itu membuat mereka tertawa lebih dari saudara sekandungnya.

Pembicaraan mengenai anak kesayangan menjadi perdebatan. Separuh pengguna Mumsnet dan Gransnet kerap disebut mengakibatkan anak yang tak menerima perlakukan khusus terkadang merasa diabaikan. “Favoritisme adalah salah satu hal tabu yang dapat memancing rasa bersalah,” ujar pendiri Gransnet, Justine Roberts.

Lebih dari pengguna Mumsnet berpendapat bahwa memiliki anak kesayangan benar, namun lebih dari tiga perempat orang tua percaya hal itu dapat berdampak buruk pada saudara kandung lainnya.




[republika.co.id]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar