Saatnya Membatasi Membelikan Mainan untuk Anak, Ini Manfaatnya!


KB TKIT HARAPAN BUNDA – Membatasi membelikan mainan untuk anak boleh sekali, karena ada beberapa manfaat yang didapat seperti menurut Joshua Becker, penulis The More is Less, berikut ini:

  1. Anda bisa punya rumah yang lebih bersih dan lega! Bayangkan sofa yang terbebas dari tempelan plastisin, dan Anda tak akan cidera karena menginjak potongan lego di bawah tempat tidur.
  2. Anak jadi lebih dekat dengan alam. Stok mainan baru yang kosong akan bikin anak tertarik berlari-lari di halaman rumah atau mengamati serangga di pot bunga.
  3. Anak jadi lebih peduli pada mainannya. Jumlah mainan yang terbatas akan bikin anak lebih peduli dan mau mengurus mainannya dengan lebih hati-hati.
  4. Tumbuh cinta yang lebih untuk seni dan buku. Karena tidak punya banyak stok baru, anak dengan mudah mau melirik buku atau aktivitas seni seperti menggambar atau mewarnai. Kabar baiknya, aktivitas seni akan membantu anak mengatasi emosi dan menghargai keindahan.





[parenting.co.id]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar