5 Cara Ini Stimulasi Kemampuan Bahasa Anak


KB TKIT HARAPAN BUNDA – Menurut psikiater anak dan remaja dr. Gitayanti Hadisukanto, SpKJ(K), dari Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), balita di usia 3-4 tahun sudah dapat mengucapkan 3-5 kata per kalimat dengan jelas. Mereka sudah mampu bercerita hingga mengadu panjang lebar jika ada temannya yang nakal di sekolah. Namun, apabila anak di usia ini masih cadel dan belum bisa mengucapkan kalimat dengan jelas, yuk, bantu dengan cara yang tepat.


  • Lakukan stimulasi lebih intens dengan memperbanyak komunikasi, misalnya dengan rajin mengajak anak berbicara setiap hari atau mendengarkan cerita anak di malam hari.
  • Ajak bermain balita bersama, bukan menemani bermain tetapi Anda juga ikut aktif bermain. Salah satu permainan yang dianjurkan adalah role play.
  • Kurangi pemberian gadget atau waktu bermain gadget anak. Anak di bawah usia 5 tahun sebaiknya tidak dibiarkan bermain gadget.
  • Batasi waktu nonton tv anak, maksimal 1 jam setiap hari.
  • Buat jadwal membacakan buku untuk anak, misalnya setiap malam sebelum tidur.





[parenting.co.id]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar