4 Trik Agar Si Kecil Sigap Bangun Pagi Tanpa Rewel


KB TKIT HARAPAN BUNDA – Sering kali si kecil susah sekali dibangunkan di pagi hari. Bunda harus berulang-ulang membangunkannya sampai si kecil benar-benar bangun.

Masalahnya, susah bangun pagi berisiko membuat si kecil jadi tidak punya waktu untuk sarapan bahkan terlambat masuk ke sekolah. Selain itu, kurangnya waktu tidur akan menyebabkan anak jadi bangun kesiangan juga mengantuk saat di sekolah. Terbiasa tidur dan bangun seenaknya juga berpotensi membuat si kecil jadi kurang disiplin dan bertanggungjawab.

Lantas, bagaimana caranya mengatasi si kecil yang susah bangun pagi? Ini dia 4 trik jitu yang untuk membiasakan si kecil sigap bangun dari tempat tidurnya tanpa rewel.


1. Pastikan Si Kecil Tidak Tidur Larut Malam

Tidur larut malam akan memperbesar kemungkinan anak bangun terlambat. Maka itu, coba aturlah jam tidur anak. Misal maksimal beraktivitas hanya sampai jam 9 malam. Jika si kecil masih terlambat bangun, buatlah jam tidur lebih awal lagi dari waktu tidur sebelumnya.


2. Pasang Alarm

Memasang jam alarm/weker bisa membantu si kecil lebih mandiri karena ia akan bangun sendiri tanpa dibangunkan. Letakkan jam pada meja di samping tempat tidur.


3. Berikan Tantangan dan Penghargaan

Bunda bisa memberikan si kecil tantangan untuk bangun pagi, lalu berikan reward jika dia berhasil menyelesaikan misinya. Misalnya, tantangannya seperti ini, jika si kecil bangun sebelum pukul 6, boleh bermain games smartphone selama perjalanan ke sekolah.


4. Nyalakan lampu atau buka tirai jendela

Cahaya memberikan sinyal bagi tubuh bahwa sekarang adalah saatnya bangun tidur. Jika menyalakan lampu masih belum berhasil, cobalah untuk membuka tirai kamar lebar-lebar.




[nakita.grid.id]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar