Kenapa Nyamuk Lebih Suka Mengincar Anak?


KB TKIT HARAPAN BUNDA – Menurut Dr. Phil Koehler dari University of Florida, ada beberapa tipe keunikan dari tubuh anak yang membuatnya sering diincar nyamuk. Apakah anak mengalami salah satu di antaranya?

  • Golongan darah O. Anak yang bergolongan darah O berpotensi 2 kali lebih besar diincar nyamuk dibanding anak lain yang bergolongan darah A, demikian menurut sebuah hasil studi yang pernah dilakukan di Jepang.  Konon, nyamuk mengidentifikasi darah dari setiap gigitannya.
  • Berkeringat banyak. Ketika berkeringat, tubuh memroduksi karbondioksida dan asam laktat yang membuat nyamuk tertarik. Jadi, peluang anak digigit nyamuk lebih besar saat ia sedang beraktivitas dibanding ketika berdiam diri. Karena saat beraktivitas, anak akan berkeringat dan bernapas lebih sering.
  • Berpakaian warna gelap. Nyamuk ternyata lebih memilih mereka yang berpakaian warna gelap dibanding mereka yang berpakaian warna terang atau cerah. Dalam salah satu studi ditemukan urutan warna dari yang paling atraktif hingga yang tidak diminati nyamuk, yaitu hitam, merah, abu-abu, biru, khaki, hijau, dan kuning.





[parenting.co.id]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar