Menyelipkan Buah di Masakan Rumah, Ini Manfaatnya!


KB TKIT HARAPAN BUNDA – Selama ini Anda hanya menikmati buah-buahan dengan dimakan langsung atau dibuat jus atau minuman. Bagaimana jika buah-buah dimasukkan ke dalam hidangan di rumah?

Kalau di restoran tentu Anda pernah menikmati hidangan ikan asam manis, yang di dalamnya terdapat buah nanas. Memang buah nanas yang sering disandingkan untuk melengkapi masakan. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa segar pada masakan, khususnya untuk jenis masakan yang bisa menimbulkan rasa amis atau rasa eneg. Segarnya buah dalam masakan menambah citarasa yang mengugah selera.

Buah yang diolah menjadi masakan tak hanya membantu membuat rasa masakan menjadi lebih segar. Buah tersebut juga dapat mengeluarkan sensasi rasa yang berbeda, dibandingkan hanya dimakan langsung.

Coba saja, masakan tempoyak, khas Sumatra, yang menggunakan buah durian. Sensasi rasa durian berubah menjadi rasa yang tak kalah enaknya setelah dimasak. Atau buah nangka yang diubah menjadi masakan gulai nangka, khas Minangkabau, atau gudeg khas Yogyakarta.

Ternyata, selain maraknya buah nanas yang dimasukkan ke dalam masakan serba ikan, masih ada beberapa buah yang bisa dugunakan untuk menemani masakan Anda, Ayahbunda punya sontekannya di sini. Buah-buahan yang digunakan pun buah yang mudah Anda temukan di pasar atau supermarket, seperti avokad, buah naga, zuchini, dan nanas (kita coba dengan resep yang lain, ya, selain ikan asam manis).




[parenting.co.id]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar