TKIT Harapan Bunda Galang Dana untuk Palestina


KB TKIT HARAPAN BUNDA – Aksi solidaritas untuk saudara-saudara di Palestina terus digaungkan oleh berbagai masyarakat dunia yang peduli akan krisis kemanusiaan yang terjadi di sana. Tak terkecuali oleh insan keluarga besar Harapan Bunda.

Setelah sebelumnya KB-TKIT dan SDIT Harapan Bunda Semarang menggelar aksi galang dana, TKIT Harapan Bunda 2 Ketileng dan TKIT Harapan Bunda 3 Tlogosari menyelenggarakan kegiatan serupa. Acara ini melibatkan anak-anak dan orang tua sebagai donatur. Anak-anak terlihat antusias dalam berbagi serta ikut mendoakan perjuangan saudara-saudara di Palestina.


Dari kegiatan ini, terkumpul dana sebesar Rp24.212.300,00 yang dirinci sebagai berikut.

Harapan Bunda 1 sebesar Rp19.000.000,00
Harapan Bunda 2 sebesar Rp2.212.300,00
Harapan Bunda 3 sebesar Rp3.000.000,00.


Dana tersebut kemudian disalurkan ke Palestina melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diwakili oleh Giyanto Alif dan tim sebagai pendamping kegiatan bertemakan Cerita Perjuangan dan Penyaluran Dana untuk Palestina ini.

Seperti diketahui, pendudukan Israel atas Palestina sudah berlangsung sejak 1948. Hingga saat ini, Israel terus-menerus menyerang warga sipil Palestina, termasuk anak-anak. Isu terbaru yang sedang hangat adalah pelarangan ibadah bagi kaum muslimin Palestina di Masjidil Aqsha, bahkan memasang detektor metal di pintu masuk Masjidil Aqsa. Belakangan diketahui bahwa Israel kemudian mencabut detektor metal tersebut setelah didesak oleh masyarakat dunia melalui berbagai aksi munasharah.


Kegiatan solidaritas yang dilangsungkan oleh TKIT Harapan Bunda bertujuan untuk menanamkan rasa persaudaraan global dalam diri siswa-siswinya terhadap dunia Islam, serta kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama.
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar