Cara Menenangkan Anak Ketika Harus Berangkat Kerja Ala Alodita

instagram.com/alodita

KB TKIT HARAPAN BUNDA - Setiap orangtua memang memiliki caranya sendiri dalam merawat dan mengenalkan dunia yang besar ini pada sang anak. Begitu pun dengan beauty blogger Andra Alodita.

Dalam merawat sang anak, Aura Suri yang telah berusia dua tahun, Alodita atau yang akrab disapa Andara tidak menggunakan jasa baby sitter. "Aku lebih bagi waktu sama suami untuk menjaga Aura. Koordinasi ganti-gantian menjaga sama suami atau mertua kalau aku harus kerja ninggalin anak," ujar Alodita saat ditemui tim Vemale, di Jakarta. 

Alodita pun punya trik khusus agar sang anak tidak rewel ketika ditinggal bekerja dengan menenangkannya serta mengajak ngobrol terlebih dahulu bila ia harus bekerja. Alodita menambahkan bahwa ia dan suami sangat jarang sekali menjanjikan membelikan mainan ketika Aura menangis.

"Nggak pernah janjiin mainan kalau dia nangis, takutnya kebiasaan seperti itu. Jadi mengasah kreativitas anak bukan dari mainan melainkan beraktivitas dengan alat-alat masak seperti dia aku ajak membantu aku masak,"ujarnya.

Bagi kamu para ibu yang bekerja di luar rumah, Alodita menyarankan agar pintar-pintar membagi waktu dan perbanyaklah bersabar saat mengasuh dan merawat buah hati. Sebisa mungkin, luangkan waktu untuk keluarga walau kita sangat lelah. 

"Sebisa mungkin, secapek-capeknya orangtua, tetap harus  menyediakan waktu buat suami. Seperti quality time pas weekend. Atau bermain sepeda saat sore hari bersama anak, ketika ia minum susu ajak berbicara atau ngobrol," tambahnya.

Alodita pun selalu memberikan nilai-nilai positif terhadap anaknya dengan cara bercerita. "Aku selalu mengajak dia berpikir positif seperti ketika macet, kita ajak dia cerita hal-hal yang baik saja agar dia tidak stress dan selalu happy," tutupnya. 

Well Mom, buat kamu yang punya buah hati di rumah, jangan pernah capek untuk mengasuh dan merawatnya ya. Jangan pernah capek pula untuk selalu ada buat buah hati dan berbagi cerita bersamanya agar kalian bisa semakin dekat. Kedekatan orang tua bersama anak berpengaruh besar terhadap tumbuh kembang anak.

Sumber: vemale.com
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar