5 Makanan 'Superfood' untuk Tumbuh Kembang Balita



KB TKIT HARAPAN BUNDA - Dalam masa pertumbuhannya, anak membutuhkan gizi yang optimal semisal dari makanan yang kaya akan serat, vitamin, dan juga mineral. Hal ini disebabkan oleh kekebalan tubuh anak yang tentunya masih mengalami perubahan.

Orangtua pastinya menginginkan pemberian makanan yang cukup akan gizi. Jenis makanan superfood dipercaya bisa membantu balita dalam mendapatkan gizi lebih baik, karena makanan ini tidak mengandung zat aditif atau efek buruk bagi anak.

Superfood umumnya makanan yang mengandung antioksidan sehingga mampu meningkatkan kekebalan tubuh mereka. Pun berisi nutrisi yang cukup dan baik berperan membantu proses pertumbuhan anak.

Seperti dilansir Boldsky, Minggu (17/01/2016) ada lima macam makanan superfood yang bermanfaat untuk tumbuh kembang balita.


1. Telur

Makanan kaya akan protein ini, juga mengandung vitamin D yang mampu membantu tubuh menyerap kalsium. Memberikan telur untuk menu sarapan, dapat membantu anak lebih berenergi.


2. Oatmeal

Nutrisi dari oatmeal mampu menambahkan daya konsentrasi anak, karena serat pada oatmeal mengalirkan energi yang baik.


3. Susu

Siapa yang tak menyukai minuman yang satu ini? Sejak lahir anak telah mengonsumsi susu dari payudara ibu. Susu mengandung jumlah kalsium dan protein yang cukup tinggi, dan protein dalam susu membantu perkembangan jaringan otak anak serta membuat pertumbuhan gigi semakin kuat.


4. Salmon

Kandungan omega 3, asam lemak jantung, dapat meningkatkan proses perkembangan otak dan juga memiliki sifat anti-inflamasi yang bermanfaat untuk anak-anak. Protein pada salmon juga berkualitas tinggi.


5. Kacang

Kacang mengandung lemak sehat yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan balita. Selain itu manfaat dari mengonsumsi kacang pun berguna untuk kesehatan jantung. Lemak baik yang hadir dalam kacang juga menyediakan energi serta menjaga anak semakin aktif sepanjang hari.


Sumber: liputan6.com
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar