SDIT Harapan Bunda Peduli Somalia


KB TKIT HARAPAN BUNDA - SDIT Harapan Bunda menggelar aksi solidaritas peduli Somalia pada Senin (3/4). Aksi bertajuk "Peduli Somalia" itu dilaksanakan setelah upacara bendera dengan menyalurkan donasi ke dalam kotak yang telah disediakan.

Aksi kemanusiaan tersebut dibuka dengan orasi oleh Affe Tegar, salah satu siswa kelas VI. Dlam orasinya, siswa yang juga dai cilik tingkat Kota Semarang itu menjelaskan kondisi Somalia yang sedang dilanda bencana kekeringan.

"Ada 6,35 juta jiwa warga Somalia yang kelaparan, 550 ribu anak-anak kekurangan gizi. Selain itu, warganya juga diserang wabah kolera yang menyebabkan 110 orang meninggal dalam dua hari," katanya.

Kepala SDIT Harapan Bunda Semarang Anjar Setyowati menyampaikan Somalia perlu dibantu untuk meringankan penderitaan warganya, apalagi Islam juga mengajarkan untuk berbagi kepada yang tidak mampu. SDIT Harapan Bunda sebagai sekolah Islam juga mengajarkan nilai dan budi pekerti luhur, termasuk peduli dan berbagi meringankan beban sesamanya.

"Empati perlu dibangun sejak dini. Makanya, kami ajak anak-anak ini untuk menggalang dana semampunya untuk meringankan beban saudara-saudara yang didera kekeringan dan kelaparan di Somalia," katanya.

Menurut Anjar, para siswa pun menyambut aksi yang diselenggarakan dengan semangat menggebu. Mereka langsung menyerbu kotak infak yang diedarkan diiringi pekikan takbir.

Koordinator Humas SDIT Harapan Bunda Semarang Faldin Baen menyebutkan donasi yang terkumpul mencapai Rp10 juta, dan akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Semarang.
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar