Trik Menyisipkan Buah Pada Bekal Sekolah Anak

Penampilan bekal berpengaruh pada selera makan si kecil lho, Bu! Kamu bisa potong-potong berbagai macam buah hingga berbentuk seperti dadu dan kamu masukkan ke dalam cup kecil yang lucu. Usahakan agar tampilan fruit cups ini berwarna-warni sehingga menarik hati si kecil. Kamu juga bisa sedikit tambahkan saus coklat di atasnya untuk menambah selera.

Hidangan Tambahan

Kadang-kadang si kecil sering tidak mau memakan buah-buahan yang dijadikan satu dengan bekal makanan di sekolah. Nah, coba kamu perhatikan buah yang disukai si kecil misalnya apel. Kamu bisa pisahkan menu tersebut di wadah tersendiri. Minta guru si kecil untuk memberikannya sebagai "hadiah" jika ia berhasil menghabiskan makanan utama yang kamu bawakan. Ini juga bisa jadi alternatif untuk diberikan jika si kecil tiba-tiba ngambek  dan tidak mau menghabiskan menu utamanya.

Jus Buah Dalam Kemasan

Ini bisa jadi salah satu alternatif untuk anakmu yang kurang doyan buah, Bu. Namun memang karena bahan pengawetnya, kamu tidak boleh sering-sering memberikan jus buah dalam kemasan. Nah, ide lainnya, kamu bisa membuat smoothies yang dicampur dengan susu agar rasanya nikmat, lalu kamu taruh ke dalam botol dan minta guru si kecil untuk menaruhnya di dalam kulkas. Setelah makan bekal, si kecil bisa menikmati smoothies  dingin yang sehat!

Kembali Ke Asal

Tidak ada yang lebih simple daripada menghidangkan plain fruit alias buah dalam bentuk yang sebenar-benarnya. Buatlah kegiatan mengupas pisang atau kulit jeruk jadi kegiatan yang menyenangkan buat si kecil. Cobalah kamu 'pengaruhi' otak si kecil bahwa mengupas buah adalah sesuatu yang seru sehingga saat Ia membawanya sebagai bekal di sekolah, Ia akan semangat. Kamu juga bisa minta bantuan guru si kecil untuk mendampinginya ketika mengupas buah.
Sumber : fimela.com
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar