Nutrisi Sandwich untuk Bekal Sekolah

Harapan Bunda Semarang - Ini dia salah satu bekal yang sering disiapkan Mama dan disukai anak. Berikut manfaat dan kandungan gizi di dalam sandwich:

    2 lembar roti gandum

Manfaat: sumber energi utama. Di dalam tubuh, roti gandum 'dibakar' perlahan sehingga membuat kenyang lebih lama. Mengandung vitamin B kompleks untuk metabolisme energi dan serat untuk menstabilkan kadar gula darah sehingga energi bertahan lebih lama. Plus zat besi yang bertugas membawa oksigen.

    ½ hingga 1 butir telur

Manfaat: sumber protein untuk membangun, memperbaiki sel dan jaringan tubuh serta meningkatkan imunitas. Ada pula lemak yang memberi energi. Telur juga mengandung sembilan asam amino esensial, vitamin A, B D, zat besi, serta seng untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan penyembuhan luka.

    1 lembar keju cheddar

Manfaat: semua jenis keju mengandung kalsium, fosfor dan vitamin D untuk memenuhi kebutuhan kalsium yang penting bagi pertumbuhan tulang dan gigi. Protein dalam keju juga menguatkan otot. Sementara ribofl avin dan folat membantu proses metabolisme zat-zat gizi.

    2 iris tomat

Manfaat: tomat, terutama yang sudah dimasak, memiliki kandungan likopen yang tinggi. Kaya antioksidan untuk melawan paparan radikal bebas dan membentengi anak dari berbagai jenis penyakit. Selain itu, tomat juga sumber beta karoten, vitamin C, serta kaya akan kalium yang baik untuk kesehatan pembuluh darah.

    Selada

Manfaat: tinggi serat, membantu pencernaan dan mencegah sembelit yang sering dialami anak. Juga mengandung antioksidan untuk mencegah pembentukan sel kanker, serta mengandung vitamin C, kalium, folat dan beta karoten. Selada dengan warna hijau tua lebih kaya beta karoten.
sumber : parenting.co.id
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar