Anak Punya Tahi Lalat Besar, Berbahayakah?

Harapan Bunda Semarang - Tahi lalat (nevus pigmentosus) bisa menetap besarnya, membesar secara proporsional seiring dengan pertumbuhan anak, atau memang benar-benar membesar. Kelainan ini biasanya bersifat jinak, sehingga pada umumnya tidak membesar.

Anda boleh merasa khawatir jika kelainan kulit membesar, bertambah banyak, atau timbul gejala lain. Misal, anak mengeluh sakit pada benjolannya, keluar cairan dari benjolan, dan sebagainya. Kalau sudah begini, sebaiknya Anda segera membawa anak ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Anda bisa membawa anak ke dokter kulit untuk memastikan penyakitnya. Setelah itu, amati perkembangan kelainan kulit dan gejala lain yang timbul.

Bersamaan dengan itu, jangan lupa lakukan perawatan kesehatan kulit yang baik, yakni membersihkan, melembapkan, dan melindunginya dengan menggunakan sunscreen yang sesuai.
Sumber : www.parenting.co.id
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar