Tanda Anak Sehat dari Kulit dan Rambut

Harapan Bunda Semarang - Tahukah Anda, kulit dan rambut anak merupakan indikasi kesehatannya? Jika kulit dan rambutnya tampak kusam dan terdapat gangguan, maka Anda harus waspada, sesuatu sedang terjadi. Tetapi, yang juga penting adalah selalu menjaga kesehatan dan kebersihan kulitnya. Ada beberapa gangguan penyakit kulit dan rambut yang khas bayi dan anak-anak, di antaranya adalah biang keringat dan kerak di kepala atau ketombe.

Agar kulit tubuh dan kepalanya terhindar dari gangguan, selalu rawat secara rutin. Jangan gunakan produk perawatan kulit dan rambut untuk orang dewasa, karena ini akan memengaruhi kondisi kulitnya, seperti alergi dan kulit menjadi lebih kering. Sebaiknya pilih produk perawatan khusus untuk bayi dan anak.

Bagaimana dengan giginya? Masalah yang paling sering terjadi adalah karies dan gigi berlubang. Sejak gigi pertamanya tumbuh, pastikan Anda sudah mulai merawatnya, agar terhindar dari gangguan, dan gigi lebih sehat, bersih, cemerlang. Biasakan menggosok giginya 2 kali sehari, pagi dan malam hari, dengan menggunakan pasta gigi khusus bayi dan anak-anak, yang aman jika tertelan. Pastikan giginya digosok menggunakan sikat gigi anak yang berbentuk sesuai gigi-gigi dan mulut mungilnya, dan yang terpenting, adalah bulu-bulu yang halus sehingga aman bagi giginya dan tidak melukai gusinya.
Sumber : parenting.co.id
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar