Penyebab Anak Suka Pilih-pilih Makanan

Harapan Bunda Semarang- Merasa putus asa karena anak sangat pemilih soal makanan? Gemas karena ia tak pernah menyentuh sayur dan buah-buahan yang Anda sajikan? Cobalah berkaca pada diri Anda, Ma. Bisa jadi, semua itu merupakan refleksi dari pola makan Anda selama ini.

Ada penelitian yang membuktikan hal itu. Menurut para psikolog dari UC Santa Barbara, Amerika Serikat, anak-anak pasti meniru kebiasaan makan orang tua dan orang-orang di sekitar mereka. Jadi, jangan heran, ya, Ma, jika anak mungkin hanya mau makan apa yang selama ini ia lihat Anda makan. Anda tak pernah makan sayur? Maka, terima saja, jika anak pun menolak sayuran yang Anda sajikan.

Menurut penelitian tersebut, kebiasaan makan orang tua memengaruhi keputusan anak dalam memilih makanan. Penelitian yang memelajari pola makan 32 anak berusia di atas 1 tahun itu menunjukkan bahwa anak-anak ternyata cukup aktif melihat bagaimana orang dewasa bereaksi terhadap makanan. Anak akan makan lebih banyak ketika makan bersama orang tuanya atau orang lain. Pengalaman makan yang menyenangkan akan melekat di otak dan membuat anak akan menyukai makanan tersebut. Jadi, apakah Anda ingin anak menyukai brokoli? Yuk, tunjukkan kepada anak betapa lezat brokoli, dengan sering-sering menyantapnya di depan si kecil.
Sumber : parenting.co.id
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar