Jangan Takut Makan Keju

Harapan Bunda Semarang - Meski merupakan produk hasil olahan susu, keju sering dianggap makanan tak sehat. Keju pun disarankan tidak terlalu sering dikonsumsi anak karena dianggap dapat memicu kegemukan.

Wah, padahal keju termasuk salah satu makanan favorit para batita, dan kerap menjadi andalan mama untuk meningkatkan nafsu makan anak. Tetapi kabar terbaru dari American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa di balik kandungan lemaknya yang cukup tinggi, keju ternyata punya manfaat kesehatan yang baik untuk anak.

Dalam penelitian ditemukan bahwa mengonsumsi keju yang tinggi lemak tidak berdampak kepada perubahan kadar LDL (low density lipoprotein) atau kolesterol jahat, peningkatan insulin, gula darah, ataupun kadar trigliserida. Dan yang paling penting, konsumsi keju juga tidak memengaruhi berat badan.

Jadi, tak usah takut memberi keju pada anak, ya, Ma. Kuncinya adalah memberikannya dalam porsi sedang, karena bagaimana pun, keju termasuk makanan berkalori tinggi.
Sumber : www.parenting.co.id
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar