Ketika Anak Jadi Bahan Gosip, Ajarkan Ini!

Anak Anda tak suka bergosip tapi justru menjadi anak yang suka digosipin oleh teman-temannya? Ajari anak kemampuan untuk menangani gosip atau rumor yang menimpa dirinya. Ini seperti tip untuk mempertahankan atau membela diri:
  1. Jika anak tahu siapa sumber gosipnya, dorong ia untuk menghampiri si sumber gosip untuk mengklarifikasi maksud dan tujuan si sumber gosip menyebar gosip tentang dirinya
  2. Jika gosip tersebut tidak benar, minta anak meluruskannya. tetapi, tak perlu mengklarifi kasinya ke semua orang. Cukup kepada satu teman yang bisa anak Anda percayai, dan nantinya klarifikasi tersebut akan menyebar dengan sendirinya seperti gosip yang mengawalinya.
  3. Jika anak tak bisa mengklarifi kasi dengan teman, minta anak agar melaporkan soal gosip ini kepada guru kelasnya. Biarkan si guru yang akan membantu mengklarifikasi soal gosip tersebut. 
Sumber : parenting.co.id
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar