Pantau Gadget Anak Lewat 4 Aplikasi Ini

Anak mulai senang mengakses beragam permainan atau aplikasi di gadget? Anda bisa memantau apa saja yang diakses anak lewat gadgetnya melaui empat aplikasi berikut ini:

1. HomeTube

Aplikasi ini sangat cocok bila anak Anda hobi menonton video melalui YouTube, karena bukan tak mungkin ia mengakses tontonan yang tak sesuai dengan usianya. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menyaring kategori apa saja yang dapat diakses oleh anak melalui smartphone atau tablet, misalnya hanya channel kartun atau animasi lain yang mendidik. Aplikasi ini juga dapat menjadi wallpaper langsung saat anak mengakses perangkat, sehingga akan langsung mengarahkan ia menonton video yang sesuai dengan usianya.


2. TimeAway

Aplikasi ini memungkinkan Anda mengatur skala prioritas penggunaan gadget anak. Ketika ter-install, aplikasi ini memberi kewenangan kepada Anda untuk mengontrol penggunaan perangkat dan pilihan aplikasi yang boleh di-download, menghentikan semua gadget saat waktu keluarga (makan malam), mengatur batas waktu penggunaan beberapa aplikasi, jadwal anak mengerjakan PR atau tidur, dan bahkan memblokir beberapa aplikasi yang menimbulkan kekhawatiran, seperti Snapchat.


3. Kakatu

Aplikasi ini merupakan buatan Bandung, Jawa Barat, untuk menyeleksi, membatasi, dan mengawasi aplikasi apa saja yang boleh diakses anak. Setelah meng-install aplikasi di ponsel anak dan mengisi data registrasi — termasuk membuat PIN agar bisa leluasa mengakses aplikasi, Anda dapat melakukan pengaturan aplikasi pada menu setting. Selanjutnya, Anda tinggal mengklik aplikasi mana saja yang boleh diakses anak. Ada rekomendasi aplikasi yang aman dan bisa digunakan anak, dalam beberapa kategori.


4. Kid Mode: Free Games + Lock

Aplikasi ini memiliki fitur lengkap, baik untuk orang tua maupun anak. Di dalamnya, ada beberapa game edukatif untuk anak usia 3-7 tahun. Selain itu, ada fitur Library of Classic Storybooks agar Anda dan anak dapat berinteraksi dengan beragam buku cerita yang disediakan, dan Paint untuk anak-anak berkreasi melukis. Untuk mengunci aplikasi yang tidak sesuai bagi si kecil dengan PIN, tersedia fitur Lock.
Sumber : www.parenting.co.id
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar