Minuman Ini Bisa Cegah Flu Anak

Minuman yang kaya akan bakteri baik ini ternyata tak hanya berfungsi meningkatkan kesehatan saluran cerna anak. Yogurt ternyata juga dapat membantu anak lebih kuat menahan serangan virus flu, demikian menurut sebuah studi di University of Vienna. Menurut penelitian, 4 ons yogurt yang dikonsumsi setiap hari akan membuat tubuh anak memiliki sel T yang jauh lebih kuat dan lebih aktif daripada mereka yang jarang mengonsumsi yogurt. Sel T adalah sel kekebalan tubuh untuk memerangi berbagai jenis infeksi. “Bakteri sehat di dalam yogurt membantu mengirimkan sinyal ke sel-sel kekebalan tubuh dan meningkatkan daya kerja mereka dalam melawan kuman yang berbahaya,” kata penulis studi Alexa Meyer, PhD, seorang peneliti di bidang nutrisi.

Anak memiliki alergi? Nah, penderita alergi biasanya memiliki kadar sel T rendah. Penderita alergi ini juga dapat menuai manfaat dari konsumsi yogurt secara teratur. Dalam sebuah studi lain yang dipublikasikan oleh Journal of Nutrition, penderita alergi yang makan tujuh ons yogurt setiap hari, akan berkurang intensitas kekambuhannya dibanding mereka yang tidak mengonsumsi yogurt sama sekali.
Sumber : parenting.co.id
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar