Kenalkan Anak Buah Berwarna Sejak Dini

Buah-buahan adalah salah satu jenis makanan yang perlu diperkenalkan sejak dini kepada anak-anak. Jansen Ongko, MSc, RD, ahli nutrisi lulusan Nutritional Science California State University, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa kebiasaan makan buah setidaknya 3 hingga 5 warna per hari perlu dimulai sejak kecil.

“Anak-anak memerlukan asupan buah yang kaya akan manfaat untuk masa pertumbuhannya. Orang tua harus memperkenalkan anak berbagai varian dan rasa buah sejak kecil secara konsisten, agar terbentuk kebiasaan makan buah sehari-hari, terutama kenalkan buah yang manisan juicy,” ujarnya.

Mengapa buah aneka warna? Warna pada kulit buah yang berbeda juga mengindikasikan kandungan vitamin yang berbeda, sehingga saat dikosumsi bervariasi, akan melengkapi asupan vitamin bagi anak. Misalnya, warna merah pada kulit buah anggur mengindikasikan kandungan resveratrol atau antioksidan yang melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis, warna hijau pada kulit buah pir mengindikasikan kandungan beta karoten yang bermanfaat sebagai antioksidan, juga menguatkan kekebalan tubuh, dan warna ungu pada buah plum mengindikasikan kandungan antosianin yang bermanfaat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan, menurunkan risiko kanker, stroke, dan gangguan jantung.

Tak perlu bingung mencari buah-buahan segar dan berkualitas karena saat ini semakin mudah bagi keluarga Indonesia membeli buah-buahan segar. “Jakarta kini sudah menjadi bagian dari kota internasional kelas dunia. Buah-buahan asal Australia telah hadir dan mudah ditemukan di beberapa supermarket di sini,” ungkap Brett Stevens, Commissioner for Government of Victoria Australia to Indonesia pada acara “Melbourne Market: Now! In Season- Australia” yang diadakan Victoria State Government dan PT Matahari Putra Prima, Tbk., di Mal Cilandak Town Square, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Sumber : www.parenting.co.id
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar