Anak Suka Olahraga Ekstrem

Anak Anda yang agak penakut sewaktu masih kecil kini sangat aktif dan pemberani. Bahkan ia menyukai kegiatan-kegiatan outdoor yang ekstrem, seperti teman-temannya yang lebih besar.

Lingkungan berpengaruh besar bagi si praremaja. Bila kebetulan ia berada di lingkungan yang mendukung, ia akan tertantang mencoba hal-hal baru yang mungkin belum pernah atau tidak berani ia lakukan sebelumnya. Selama yang ia lakukan bukan sesuatu yang negatif, berikan ia dukungan. Jiwa mudanya yang penuh semangat memerlukan penyaluran yang positif. Yang penting, mintalah anak memerhatikan hal-hal berikut:

> Pastikan yang ia lakukan sudah memenuhi standar keamanan yang disyaratkan oleh kegiatan/olahraga tersebut.

> Jangan ambil risiko dengan mengizinkan ia melakukan tantangan yang tidak bijaksana, seperti kebut-kebutan dengan motor di jalan raya. Meski memacu adrenalin, risiko yang menanti bisa
fatal, lho.

> Ingatkan ia untuk tidak melalaikan pelajaran dan tugas sekolah. Berani menghadapi tantangan memang membanggakan, tapi meraih prestasi di sekolah juga penting. Dengan dukungan Anda, ia akan mampu melewati masa-masa yang rentan dan penuh gejolak ini dengan baik.

Sumber : parenting.co.id
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar