Alasan Jangan Ada TV di Kamar Anak

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap anak usia 10 - 14 tahun yang dipublikasikan dalam jurnal JAMA Pediatrics menyebutkan bahwa fasilitas televisi di kamar anak akan membuat mereka menjadi lebih gemuk sekitar 0,4 kg dibandingkan anak lain yang tidak memiliki fasilitas televisi di kamarnya.

Bahkan, meski anak-anak itu jarang menonton. Menurut Diane Gilbert-Diamond dari Geisel School of Medicine di Dartmouth, Lebanon, yang melakukan penelitian, pertambahan berat badan ini sebenarnya tidak berhubungan dengan berapa lama waktu yang dihabiskan anak-anak untuk menonton televisi, tapi lebih disebabkan oleh pola tidur yang terganggu akibat adanya benda elektronik di dalam kamar tidur anak.

Temuan ini mungkin akan kembali mengingatkan Anda, sebagai para orang tua, bahwa mengeluarkan televisi dari kamar anak merupakan langkah penting dalam melawan obesitas pada anak.
Sumber : parenting.co.id
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar