Puncak Tema "Renang" di Water Park Kampoeng Semawis

Puncak tema kali temanya yaitu berenang. Bertempat di Water Park Kampoeng Semawis yang dilengkapi dengan kolam arus, yaitu sebuah kolam air yang dilengkapi dengan arus buatan, water boom unit, playing pool, kolam mangkok putar, dan kolam luncur.

Puncak tema kali ini dilaksanakan pada tanggal 4-5 Maret 2016 bersama TKIT kelas A dan B. Siswa sangat antusias karena dapat bermain sekaligus belajar di luar sekolah. Dan pada dasarnya anak sangat menyukai air. Tentunya saja dengan pengawasan ketat dari guru Harapan Bunda. 

Di balik kegiatan menyenangkan tersebut, ternyata berenang juga mampu membuat kecerdasan anak meningkat. Sebuah penelitian di Jerman, menyatakan bahwa melatih bayi berenang sejak usia dini sangat bermanfaat bukan hanya pada perkembangan fisiknya namun juga kemampuan berkonsentrasi, gerak reflek, kecerdasan serta perilaku sosial saat mereka memasuki usia taman kanak-kanak.

Beberapa manfaat berenang antara lain :

Daya tahan tubuh tinggi
Jangan takut anak akan masuk angin atau sakit bila berenang. Kalau dilakukan dengan benar, berenang justru dapat meningkatkan daya tahan anak. Gerakan yang dilakukan saat berenang akan memperlancar sirkulasi darah dan kerja organ-organ tubuhnya. Juga, otot-otot tubuhnya akan kian lentur dan kuat sehingga daya tahan tubuhnya menjadi tinggi. Keuntungan lain adalah diduga gerakan anggota badan si kecil ketika berenang akan merangsang saraf-saraf tepinya. Kalau sudah begini, saraf di otak jadi aktif.
Membentuk kepribadian
Berenang juga sarana tepat untuk membentuk kepribadian. Biasanya anak yang belajar berenang akan tumbuh jadi anak yang percaya diri, bahagia, mandiri, dan gampang menyesuaikan diri. Bukan cuma itu. Bermain air betul-betul membuatnya gembira.








Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar