Mengapresiasi Usaha Anak di Sekolah

Anak Anda telah bekerja keras selama setahun demi mendapatkan ilmu dan keterampilan baru, serta nilai yang baik. Ia telah bekerja keras mengembangkan dirinya, dan itu juga perlu apresiasi, misalnya dengan:
  1. Membuat galeri. Pajang hasil karya terbaik anak Anda di dinding yang bisa dilihat semua orang di rumah. Sertakan hasil ulangan dengan nilai-nilai yang bagus, hasil prakarya mereka, gambar dan penghargaan lain yang mereka peroleh selama satu tahun ajaran tersebut. Kerjakan saat anak tidur di malam sebelum hari terakhir masuk sekolah sehingga menjadi kejutan saat ia bangun di pagi harinya.
  2. Scrapbook berisi foto-foto anak dalam kegiatan sekolah, hasil karya anak, dan quotes atau komentar-komentar lucu tentang sekolah yang ia katakan. Jadikan tradisi di tiap akhir tahun ajaran dansaat anak menjadi orang dewasa yang sukses kelak, Anda punya kenang-kenangan indah berisi perjalanan anak menuntut ilmu.
  3. Goodie bag perlengkapan liburan. Anak mana yang tidak senang mendapat hadiah kenaikan kelas? Siapkan goodie bag atau keranjang berisi mainan, buku,camilan atau perlengkapan lain yang bisa ia gunakan untuk mengisi liburan sekolah. Berikan saat ia pulang dari hari terakhir masuk sekolah di tahun ajaran itu.
Sumber : www.parenting.co.id
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar