Harapan Bunda Mengajarkan Mencintai Al-Qur'an Sejak Dini


Al-Qur'an sebagai petunjuk jalan kehidupan bagi umat Islam. Al-Qu'an menjadi pedoman kita di kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, memberi bekal pemahaman tentang Al-Qur'an kepada anak sangat penting.

Allah menjanjikan banyak keutamaan bagi sesiapa saja yang mencintai Al-quran, mereka yang membaca Al-quran, mereka yang memahami makna-makna setiap Al-quran, mereka yang menghafal ayat-ayat Al-quran dan tentu yang paling utama adalah yang menjadikan Al-quran sebagai pedoman hidupnya dalam setiap beraktivitas.

Rasulullah Muhammad SAW berpesan, : “Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-quran dan mengajarkannya” (H.R.Bukhari.)

Mengajak anak untuk mencintai Al-Qur'an dengan belajar membacanya. Banyak orangtua yang menunda untuk mengajarkan Al-Qur’an pada anak-anaknya dan beranggapan bahwa anak usia dini masih terlalu berat jika diajarkan Al-Qur’an, apalagi untuk menghafal Al-Qur’an.

Harapan Bunda menyakini mengajarkan sejak dini lebih baik dibanding diajarkan ketika memasuki remaja. Daya ingat anak sangat kuat sehingga dapat dimaksimalkan.
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar