Anak Aktif atau Hiperaktif?

Energi anak seolah tak pernah habis. Ia tak henti bergerak, melesat ke sana-sini, dan berlari ke mana-mana. Di sekolah pun ia nyaris tak bisa duduk diam lebih dari sepuluh menit. Gurunya sampai menyebut ia hiperaktif. Tapi, benarkah tak bisa diam sama dengan hiperaktif?

Jangan tergesa-gesa melabeli anak hiperaktif karena ia selalu bergerak. Di usia ini, rasa ingin tahu anak memang begitu besar. Banyak hal membuat ia tertarik sehingga ia ingin terus mengeksplorasi lingkungannya. Tak heran kalau ia senang melesat ke sana-sini tanpa henti.

Untuk mengetahui kondisi anak dengan lebih pasti, sebaiknya Anda membawa ia ke psikolog anak untuk diobservasi. Bahkan seorang psikolog pun tidak bisa serta-merta memutuskan bahwa seorang anak hiperaktif, tanpa serangkaian tes.

Namun, bila pemeriksaan menyeluruh yang telah dilakukan menunjukkan anak Anda hiperaktif, tak usah terlalu cemas. Psikolog akan membantu Anda menentukan yang harus Anda lakukan, atau terapi yang tepat bagi Anda.
Sumber : parenting.co.id
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar