Asyiknya Membaca Buku Bergambar

Asyiknya Membaca Buku Bergambar






Pada umumnya buku-buku anak selalu tampil dengan warna yang menarik dan gambar yang bagus. Buku cerita bergambar adalah pilihan yang tepat. Dengan membaca buku cerita bergambar, kemampuan anak untuk mengingat kembali informasi yang pernah diterimanya, mulai terasah. Kemampuan mengingat kembali ini akan sangat berguna kelak saat si anak tengah menempuh ujian sekolah, misalnya. Ilustrasi gambar yang terdapat pada buku cerita bergambar sangat mudah diingat dan dipahami si anak. Bahkan kadang-kadang tanpa bisa membaca, anak bisa “membaca” bukunya dengan caranya sendiri, yaitu “membaca gambar”.

Tips Memilih Buku Cerita Bergambar
- Lihat judulnya. Tepatkah dengan karakter anak kita?
- Lihat covernya, menarik atau tidak
- Lihat isinya sekilas, apakah mampu memberi pengaruh positif bagi si anak
- Lihat gambar atau ilustrasinya. Juga warna-warna gambar yang menarik. Banyak buku yang  isinya bagus tapi gambarnya aneh, malah memberikan kesan mengerikan.
- Lihat layout bukunya. Layout  yang kreatif, memicu anak untuk mencintai buku, menumbuhkan minat baca.
- Buku anak yang baik, susunan kata-katanya sangat sederhana dan mudah dipahami. Tidak berbelit-belit dan tidak memuat kalimat bertingkat.
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar